Edifikasi bukan tebar pesona di bisnis 4 life transfer factor

4 life transfer factor

https://transferfactorplusindonesia.com/wp-content/uploads/2015/09/shidotransferfactorpack4.jpg

4 life transfer factor  – Edifikasi di MLM adalah usaha atau sikap untuk menghargai atau menghormati orang lain (mitra) pada posisi yang semestimya dan lebih terhormat.

Tindakan tersebut akan membuat orang yang kita edifikasi menjadi merasa tersanjung dan biasanya akan balik melakukan edifikasi kepada kita. Selain itu orang lain yang melihat menjadi lebih menghargai dan respek terhadap orang yang kita edifikasi tersebut dan ujung-ujung nya imbasnya kembali juga kepada diri kita sendiri.

Edifikasi asalnya dari kata to edify yang arti harfiahnya memperbaiki atau memajukan. Di dunia MLM kata ini penting untuk dilatih, sebab bisnis 4 life transfer factor adalah people bisnis. Dalam bisnis seperti ini diperlukan kepercayaan antar orang dan edifikasi digunakan untuk “‘mengangkat” orang, biasa nya upline kepada downline dan sebaliknya, ke posisi yang lebih tinggi di depan orang lain.

Dengan begitu orang yang di edifikasi memiliki ‘nilai” lebih tinggi dan sebagai akibat nya, orang yang kita ajak bicara memiliki penilaian bisnis 4 life transfer factor yang positip juga terhadap orang tersebut.

Bagaimana edifikasi yang baik? Ya edifikasi yang baik harus tulus dari hati, tidak melebih-lebihkan. Tidak menipu, tidak memanipulasi kenyataan.

Edifikasi tidak akan pernah terjadi manakala upline tidak mampu menghargai downline nya. Ketika merasa diatas, maka muncul keinginan orang untuk menuntun, mendikte, mengarahkan. Edifikasi tidak seperti itu tetapi bagaimana kita berpengaruh terhadap mereka tetapi bukan karena kita mempegaruhi nya, tetapi karena mereka menangkap bahwa kita bisa membantu, kita bisa ditiru, kita bisa diikuti. Bagaimana kita mengajari tapi tidak mengajar, kita mendidik tetapi tidak sedang mendidik, kita membantu tetapi tidak sedang membantu.

Kita tidak mungkin mempromosikan diri sendiri bahwa kita bisa membantu, melainkan lewat orang lain begitupun sebaliknya!

Menghindari kejelekan lebih utama dibanding megejar kebaikan. Jika ada 1000 kejelekan, cari satu saja kebaikan nya dan kita fokus ke kebaikan itu. Kita fokus meniru kebaikan nya tidak berkonsentrasi pada kejelekan nya.

Misal : Orang yang sukses dalam belajar, tidak perlu melihat mereka sebagai : ambisius, suka membuat contekan, tidak mau memberi tau teman, tidak bergaul sehingga jadi pandai untuk dirinya sendiri.

Disini kita tidak melihat sisi negatif nya, tetapi kita lihat bahwa dia adalah seorang yang memiliki semangat belajar yang tinggi. Kita fokus pada semangat nya saja.

Otak kita adalah “organi” atau mesin ‘yes’ artinya ketika kita memberi asupan ke otak kita hal yang negatip, maka nancep lah otak kita dengan hal-hal yang negatip. Otak akan berpikir negatif, bersikap negatif dan memerintah perilaku yang negatif begitupun sebaliknya.

Maka kita harus secara terus- menerus melakukan hal-hal yang positif pada diri kita dan orang yang sedang kita edifikasi agar otak kita senantiasa berada di lingkungan yang positif.

Menolong lah sampai orang itu berhasil mandiri di bisnis transfer factor plus meskipun kita sampai menangis menolong nya. Itulah intisari kita dalam mendidik dan kita tidak akan merugi, manakala anak-anak kita terbang menyeberangi lautan!

Untuk sukses anda.

Pertanyaan Lebih Lanjut? Segera Hubungi Kami

1 comment

Comments are closed.