KonspIrasi MLM

4 Life Transfer Factor 

4 Life Transfer Factor Plus – Bisnis Transfer Factor Plus Indonesia adalah bermitra dengan perusahaan global 4Life Research LLC,
USA dengan produk unik tanpa saingan yaitu 4 Life Transfer Factor 

produk-4life-transfer-factor-indonesia - BARUU
produk-4life-transfer-factor-indonesia – BARUU
waspadai konpirasi MLM

Banyak orang mencitrakan multivel marketing sebagai sesuatu yang negatif atau jelek karena banyak orang yang terjun dalam bisnis ini gagal. Ada yang mengatakan bahwa 98 % orang gagal dalam industri MLM, Mengapa Demikian? Ada 14 Konspirasi MLM yang harus anda waspadai sebelum memilih atau terjun dalam suatu MLM. Hal ini terjadi karena mereka tidak mempelajari dan meneliti terlebih dahulu perusahan tempat mereka bernaung dan produk yang mereka bawa.
Dalam ulasan ini kita tidak akan membahas atau mempermasalahkan bentuknya melainkan yang dinamakan SKIM PIRAMID (Pyramid Scam – Penipuan berbentuk piramid) itu ditandai saat kita mengikuti program/bisnis yang tidak memasarkan produk atau jasa yang jelas dan diberi Insentif yang besar jika merekrut orang lain untuk ikut dalam program tersebut.
Telitilah Sebelum Terjun dalam Suatu Multilevel Marketing atau MLM. Pelajarilah produk dan Marketing Plan serta Perusahaan

MLM atau SCAM (PENIPUAN)?

Berikut ini adalah kriteria-kriteria MLM murni yang legal (legitimate) yang perlu anda ketahui:

  • Apakah perusahaan memiliki perijinan khusus dari pemerintah untuk perusahaan-perusahaan yang memasarkan produknya secara MLM yaitu SIUP-PL? Tidak diperbolehkan menggunakan SIUP biasa.
  • Apakah perusahaan terdaftar di APLI (Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia)? Jika perusahaan beroperasi secara internasional, apakah perusahaan terdaftar di WFDSA (World Federation of Direct Selling Association)? Ini merupakan penilaian dasar paling penting untuk anda pertimbangkan jika anda serius mencari peluang bisnis yang baik dan tidak
    berpotensi merugikan orang lain. Jika anda tipe orang yang peduli bahwa dalam berbisnis harus berkah maka penilaian dasar ini menjadi sangat penting.
  • Siapa pemilik perusahaan? adakah catatan positif dan negatif dari pemilik perusahaan? bagaimana visi dan misi serta karakternya? Biasanya pemilik perusahaan yang baik memiliki blog pribadi yang dapat anda akses berisi pemikiran-pemikirannya dan lain-lain yang dapat anda nilai sendiri. Termasuk apa saja prestasi dan pencapaian yang diakui oleh pihak-pihak lain. Apakah peluang yang ditawarkan menjanjikan hasil yang tetap setiap bulan? Bisnis MLM seperti bisnis-bisnis lainnya tidak.
  • pernah menjanjikan hasil yang tetap tiap bulan. MLM adalah bisnis bukan investasi atau kegiatan hutang-piutang. 
  • Apakah peluang yang ditawarkan terkait dengan adanya produk yang dipasarkan dan nilainya sesuai dengan harga yang 
  • ditawarkan? Contoh: Kopi gingseng di toko dijual Rp. 5.000 tapi disini dijual dengan harga Rp. 25.000. Ini tidak benar.
  • Apakah perlu investasi uang dalam jumlah yang agak besar (melebihi $1.000 atau Rp. 10.000.000)?
  • Apakah peluang menawarkan pembelian hanya satu kali? Bisnis yang umum mendapatkan omset dan keuntungan dari pembelian ulangan (repeat order) sehingga perusahaan dapat membayar komisi/bonus kepada anda. Jika pembelian hanya 1 kali berarti tidak ada omset dari pembelian ulangan dan dengan demikian berarti perusahaan membayar bonus berdasarkan perekrutan besar-besaran semata. Ini tidak benar.
Konspirasi 1- Marketing Plan yang tidak adil 

MARKETING PLAN yang dibuat untuk memberi keuntungan besar kepada perusahaan dan ‘Heavy Hitters’.

  • Dimanfaatkan oleh leader-leader pemain multivel marketing.
  • Ribuan distributor part-time/baru menjadi korban Banyak para pemain-pemain baru multilevel marketing menjadi korban karena belum punya pengetahuan yang cukup.
Konspirasi 2 

SISTEM PIRAMIDA menyamar sebagai Multilevel Marketing .

  • Investasi sekali, hanya dengan melakukan satu kali investasi maka peserta akan mendapatkan keuntungan berkali-kali dan berlipat-lipat.
  • Tak perlu maintain, investasi yang dilakukan tidak perlu untuk dikelola dan dikembangkan. Jaringan akan terbentuk dengan sendirinya oleh sistem.
  • Dapat bonus seumur hidup, dengan melakukan satu kali ivestasi maka peserta akan mendapatkan keuntungan selamanya.
Konspirasi 3

Perusahaan multilevel marketing hanya FOKUS PADA SISTEM Produk TIDAK PENTING (menjual Impian dengan kekuatan sistem).

Para peserta bergabung untuk mendapatkan komisi dari orang yang bergabung dalam sistem. Produk hanya sebagai pelengkap saja dan bukan merupakan tujuan untuk mendapatkan manfaat dari produk tersebut. Orang-orang yang bergabung yang tidak mendapatkan manfaat produk dan tidak dapat mengembangkan sistem akan menjadi korban dalam sistem ini.

Konspirasi 4

Perusahan multilevel marketing menggunakan sistem INTERNET MARKETING, E-Commerce & E-Networking. Memberi gambaran orang tak perlu lagi melakukan PROSPECTING, orang banyak akan join dan beli dengan sendirinya melalui internet. Dalam sistem ini member hanya perlu bergabung satu dan sistem secara otomatis akan mengembangkan jaringan dengan sendirinya. Tanpa adanya pertemuan antara penjual dan pembeli atau penyedia jasa dan kosumen produk, semuanya sudah diatur oleh sistem secara otomatis.

Konspirasi 5

Sistem marketing multilevel marketing dimana menciptakan DOWNLINE BUILDER, Downline anda “akan dibina ” untuk anda secara “OTOMATIS” sehingga Downline jadi tidak mandiri / manja dan Hanya menciptakan pengikut bukan pemimpin. Dalam pemasaran networkmarketing perlu adanya leader atau pemimpin-pemimpin. Para leader tidak bisa terbentuk sendiri tanpa adanya pelatihan dan mentoring dari para senior-senior.

Konspirasi 6  

Perusahaan Multilevel marketing bersaing dengan distributornya sendiri.

  • Perusahaan dapat merekrut distributor baik secara diam-diam atau terbuka. Member baru akan lebih memilih bergabung langsung dengan perusahaan dibanding dengan leader-leader yang sudah bergabung. Jika hal ini terjadi maka distributor atau pebisnis yang sudah bergabung akan bersaing dengan perusahaan dan tentunya akan sangat berat.
  • Perusahaan menerbitkan iklan yang di sertai no telp & alamat. Dengan menerbitkan iklan perusahaan tidak lagi menggunakan jasa konsumennya untuk mempromosikan produknya
  • Perusahaan mengajak & membayar orang berpengalaman untuk menjadi distributor Perusahaan menjual dgn harga promosi tanpa point. Hal ini juga mengakibatkan terjadinya persaingan perusahaan dengan para pelaku bisnis dalam perusahaan tersebut.
Konspirasi 7 

Perusahaan multilevel marketing dimana PRODUK TIDAK ADA MANFAAT YANG BENAR ( di buat untuk “MENIPU” pengguna ). Banyak perusahaan multilevel marketing yang menyebutkan manfaat produk secara berlebihan untuk menipu pengguna.

 
Konspirasi 8

Perusahaan multilevel marketing menggunakan ARTIS / SELEBRITI SEBAGAI DUTA PROMOSI, Biaya mahal untuk bayar artis & iklan. Pemasaran secara networkmarketing sejatinya adalah mengalihkan biaya iklan kepada konsumen yang telah membuktikan manfaat produk. Jika perusahaan menggunakan jasa artis atau iklan untuk produknya, akan terjadi pembengkakan biaya pemasaran.

Konspirasi 9

Perusahaan multilevel marketing tersebut Terdaftar di Bursa Saham, tanpa ada peraturan yang melindungi distributor. Tanpa adanya peraturan yang jelas untuk melindungi distributor, maka distributor secara langsung akan bersaing dengan pemilik perusahaan atau pemodal besar. Tentu saja akan menyulitkan distributor untuk membangun jaringan bisnis, terutama yang tidak memiliki modal.

Konspirasi 10

PEMILIK / PENGURUS PERUSAHAAN MULTILEVEL MARKETING TIDAK MEMILIKI CUKUP PENGALAMAN

  • Merubah marketing plan. Ketika perusahaan sudah berkembang dan distributor sudah menghabiskan banyak waktu dan uang untuk membangun jaringan, perusahaan mengubah marketing plan yang tidak berpihak kepada distributor. Perubahan marketing plan mengurangi pembagian bonus yang merugikan distributor-distributor yang sudah bergabung.
  • Produk “booming” kemudian menghilang. Banyak perusahaan mulitivel marketing yang menghilang setelah usia perusahaan memasuki usia diatas 5 tahun atau 10 tahun. Para distributor yang sudah membangun jaringan selama bertahun-tahun harus kehilangan jaringannya karena perusahaan tempat bernaung menghilang. Diawal usia perusahaan memberikan kompensasi yang besar atau bonus yang besar untuk menarik banyak distributor untuk bergabung. Praktek yang tidak sehat bisa membuat perusahaan mengalami kerugian dan akhirnya harus tutup karena beban keuangan. Dalam kasus seperti distributor yang sudah menghabiskan banyak waktu untuk membangun jaringan dirugikan tentunya.
  • Masalah UU 
  • Masalah logistik
  • Perusahaan bangkrut
Konspirasi 11

PERUSAHAAN MULTILEVEL MARKETING yang memiliki MARKETING PLAN YANG RUMIT, seperti :

  • Potential Payout vs Actual Payout. Potential payout adalah pembayaran yang potensial dan actual payout adalah pembayaran payout aktual. Potential payout dibayarkan jika persyaratan tertentu dipenuhi dan jika persyaratannya tidak dipenuhi maka pembayaran tidak dilakukan. Ketentuan seperti ini tentu saja bisa merugikan distributor.
  • Syarat tutup poin yang tinggi (side maintain). Istilah tutup point atau yang biasa disingkat dengan tupo adalah pembelian minimal setiap distributor setiap bulan. Tutup point tinggi membuat disributor harus menyimpan atau memiliki stok barang yang banyak, akibatnya untuk mengurangi beban keuangan atau mempercepat mendapatkan cash distributor menjual barang dengan harga murah. Tanpa tutup point pun perusahaan jadi tidak kuat dan tidak sehat, tutup yang kecil atau wajar akan menguatkan perusahaan dan juga menguntungkan distributor didalamnya. Untuk bisnis jangka panjang sistem tutup point akan menguatkan bisnis, baik dari segi perusahaan maupun dari segi distributor.
  • Syarat volume organisasi dan breakaway. Pembayaran bonus baru dibayarkan jika sudah mencapat volume tertentu, jika tidak mencapai volume yang ditargetkan maka bonus tidak dibayarkan. Kebijakan seperti ini juga bisa merugikan distributor.
Konspirasi 12

Perusahaan Multilevel marketing memaksa Distributor Menjadi Stockist. Jika perusahaan memaksa distributor menjadi stokis akan terjadi persaingan usaha yang tidak sehat. Misalnya akan terjadi persaingan harga antar stokist, selain itu memberikan peluang kepada salah satu distributor untuk memonopoli daerah tertentu dan menutup peluang bagi pebisnis baru untuk masuk ke dalamnya. Selain itu dengan menjadi stokis disributor harus menyediakan dana dalam jumlah besar, untuk stok barang dan operasional kantor.

5 Hal yang harus Anda Perhatikan Untuk Memilih Suatu MLM yang BERKUALITAS

1. Visi & Misi Manajemen Perusahaan
2. Penelitian & Pengembangan Produk
3. Sistem Bonus & Promosi
4. Sistem Training & Duplikasi
5. Timing & Trend Industri

 

Banyak orang berpersepsi negatif terhadap MLM, walau demikian kita harus memahami bahwa terdapat beberapa perusahaan MLM yang legitimate dan memberi peluang bisnis atau usaha yang baik kepada jutaan manusia.

4 Life Transfer factor merupakan salah satu perusahaan MLM terbaik yang bebas dari konspirasi dan scam karena perusahaan ini dibangun dengan niat, visi dan misi yang tidak ingin merugikan philosopi industri ini.

4Life, Together Building People. Bergabung dan buktikan bahwa 4 Life Transfer Factor  bisnis rumahan modal kecil 4Life Transfer Factor  terbaik dan paling tepat untuk anda.

saat berubah untuk lebih maju
menjadi jutawan muda
suskes bersma 4 life transfer factor
Dapatkan kebebasaan Financial dan kesehatan yang optimal.
Kami siap menjadi mitra dan membantu anda

 

Silahkan Hubungi Kami Untuk
Informasi Manfaat Produk Untuk Kesehatan, Pemesanan Produk dan Pendaftran Member 4life Transfer Factor Plus

Indra-Abdullah

Jakarta Barat;
Indra Abdullah
No ID : 8022137
Pin BB : BBM4LIFE
HP : 0821 2535 4548
0878 8324 2666
indraabdulah89@gmail.com

Pertanyaan Lebih Lanjut? Segera Hubungi Kami